Jusuf Kalla Buka Kongres XV GP Ansor

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

Jusuf Kalla Buka Kongres XV GP Ansor

Rabu, 25 November 2015


Satelit9.info Sleman-Wakil Presiden RI HM Jusuf Kalla secara resmi membuka kongres XV GP Ansor di Pondok Pesantren Sunan Pandanaran, Kamis (26/11/2015). Dalam kesempatan tersebut JK mengajak generasi muda Ansor untuk berkembang dalam bidang perekonomian.
Wapres mengatakan, sektor ekonomi merupakan salah satu yang terpenting untuk mendongkrak kesejahteraan bangsa. Dalam hal keimanan Indonesia merupakan negara yang terbilang sangat baik karena memiliki tempat ibadah lebih dari 800 ribu.
"Tantangan kita kedepan hanya memperbaiki perekonomian kita agar semakin makmur dan dapat menolong banyak umat sesuai prinsip utama GP Ansor. Saya sangat berbahagia sektor ekonomi menjadi fokus utama Ansor," ungkap JK.
Tantangan dalam bidang ekonomi menurut JK wajib untuk direalisasikan karena saat ini Indonesia masih sangat kekurangan pedagang dan hanya dijadikan konsumen oleh bangsa lain. "Itulah mengapa pemerintah mendorong semakin banyak anak muda menjadi pedagang sesuai hidup Rasulullah dahulu yang waktu muda menjadi pedagang, itulah yang batten penting," imbuhnya.
JK juga mengatakan, Indonesia ini tak kekurangan politisi dan pengawai negeri sipil. "Namun yang kurang dari kita adalah industri, toko dan pedagangnya, itulah mengapa ini sangat penting dan pemerintah mendukung," imbuh JK.
Harapan besar pun disematkan JK dalam penyelenggaraan kongres XV Ansor di Yogyakarta ini. "Harapan kami agar Kongres ini bisa menghasilkan sesuatu yang baik dalam hal ekonomi sesuai harapan kita semua," pungkasnya.