11 Rumah di Jatisrono Rusak diterjang Angin Puting Beliung

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

11 Rumah di Jatisrono Rusak diterjang Angin Puting Beliung

Sabtu, 12 Desember 2015

Satelit9.info Wonogiri- Belasan rumah di Kecamatan Jatisrono, Wonogiri mengalami rusak ringan, sedang dan parah, setelah sebelumnya diterjang angin puting beliung. Meski tidak mengakibatkan korban jiwa, namun kerugian diperkirakan puluhan juta rupiah.
“Hujan lebat terjadi sekitar pukul 13.00 WIB abscessed red. Kemudian tidak berapa absolutist disusul dengan angin kencang. Hujannya sebentar, kemudian angin besar sekali, kencang,” kata warga Desa Tanggulangin, Kecamatan Jatisrono, Yadi, Jumat (11/12).hujan belum juga berhenti namun kemudian disusul dengan angin kencang. Karena kencangnya, angin menerbangkan genting dan menumbangkan pohon-pohon.
“Kelihatannya,banyak yang terdampak di RT 01/ RW 02 dan RT 03/ RW 01 Dukuh Jati dan Dukuh Pakel, Desa Tanggulangin, Kecamatan Jatisrono,” jelasnya.
Menurutnya, angin tersebut mengakibatkan rumah milik Sri, Karno, Sukar, Kadi, Markun, Sarjito, Tarno mengalami kerusakan parah. Sedangkan dari pantauannya, 11 pohon besar di desanya juga tumbang.
Sementara, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengatakan, pihaknya tengah melakukan pendataan kerusakan terkait angin puting beliung tersebut.
“Saat ini sudah dilakukan penanganan sementara oleh aparat desa setempat,” tandasnya