28 Orang Mahasiswa IPB Positif Terjangkit Hepatitis A

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

28 Orang Mahasiswa IPB Positif Terjangkit Hepatitis A

Kamis, 10 Desember 2015

Satelit9.info Bogor- Direktur Kemahasiswaan Institut Pertanian Bogor (IPB) Sugeng Santoso mengatakan, pihaknya sudah melakukan pendataan terhadap mahasiswa IPB yang terjangkit Hepatitis. Hasilnya, sebanyak 28 mahasiswa dinyatakan positif terjangkit Hepatitis A.
Jumlah ini meningkat dari sebelumnya yakni 17 orang. Bahkan, seorang mahasiswa IPB, Senna Desvia Hutapea, 19, meninggal dunia diduga akibat terjangkit Hepatitis.
"Semuanya ada 28 orang. 3 (di antaranya) sudah sembuh, dua orang dirawat di rumah. Jadi hingga saat ini ada 23 orang yang masih dirawat di rumah sakit," kata Sugeng Santoso di Kampus IPB, Baranangsiang, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (10/12/2015).
Sebanyak 23 orang itu dirawat di Rumah Sakit Karya Bhakti Pertiwi dan Klinik dr Kartili, Bogor. Hingga kini, IPB dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IPB masih mendata korban.Saat dikonfirmasi, Sugeng membantah bahwa Senna meninggal akibat Hepatitis A. Mahasiswa Fakultas Kehutanan IPB itu sempat dirawat di Rumah Sakit Karya Bhakti Pertiwi, Kabupaten Bogor, kemudian dikabarkan meninggal di kampung halamnnya di Medan, Sumatera Utara. Sugeng mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, Senna positif terjangkit Hepatitis B.