Amankan 8 Besar Piala Sudirman, Polisi Terjunkan 1.200 Personel

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

Amankan 8 Besar Piala Sudirman, Polisi Terjunkan 1.200 Personel

Kamis, 10 Desember 2015

Satelit9.info Solo- Jelang laga delapan besar Grup D Piala Jenderal Sudirman yang digelar di Stadion Manahan pada 12 hingga 22 Desember, personel TNI dan Polri mulai mempersiapkan pengamanan.
Sebanyak 1.200 personel keamanan gabungan diterjunkan untuk memastikan delapan besar Piala Sudirman di Kota Solo berjalan lancar.
Komandan Korem 074 Warastratama, Kol Arh Toto Nugroho mengungkapkan 1.200 personel itu terdiri dari 750 personel TNI dan Polri. Sisanya merupakan Pasukan Pengamanan Masyarakat Swakarsa (Pamswakarsa) yang terdiri dari para suporter Pasoepati.
"Kita mengerahkan semaksimal mungkin personel supaya pertandingan kali ini dapat dinikmati dengan nyaman dan menyenangkan," kata Toto saat ditemui, Kamis (10/12/2015).
Bukan hanya itu, dengan ikut sertanya PS TNI di babak 8 besar Piala Sudirman, sekitar 5 ribu suporter tentara yang berasal dari Kostrad, Kopassus, Kodim serta Kodam IV Diponegoro bakal memberi dukungan melalui nyanyian dan atraksi mendukung kawannya.
Para istri dan anak serta kerabat TNI juga akan turut meriuhkan stadion kebanggaan wong Solo tersebut. Mereka akan memakai seragam serba hijau khas TNI.
Toto juga menegaskan bahwa para suporter TNI akan membeli tiket secara resmi. Pasukan Kostrad telah memesan tribun VIP, sedangkan pasukan lain akan meramaikan tribun di sisi timur.
Babak delapan besar Piala Sudirman akan dibuka di Stadion Manahan Solo, Sabtu, 12 Desember. PS TNI akan membuka babak 8 besar melawan Semen Padang pada pukul 15:00 WIB. Di malam harinya, Mitra Kukar Samarinda akan melawan Persija Jakarta pukul 19:30 WIB.