Penyaluran Dana Desa 2015 Dipastikan Akan Segera Dievaluasi

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

Penyaluran Dana Desa 2015 Dipastikan Akan Segera Dievaluasi

Selasa, 15 Desember 2015

Satelit9.info Wonosobo- Penyaluran dana desa ke seluruh desa di Indonesia diklaim sudah meningkatkan pembangunan desa. Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa, Kementerian Dalam Negeri, Lukman Nul Hakim mengatakan sudah banyak perubahan yang dihasilkan dari adanya dana desa.
“Silakan lihat perkembangan pembangunan infrastuktur di desa, semua itu berkat adanya dana desa,” kata Lukman saat menghadiri acara Jambore Desa, di Desa Wulungsari Kecamatan Selomerto, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Selasa (15/12/2015).
Menurutnya, perkembangan infrastruktur di desa sudah meningkat jumlah maupun kualitas. Namun, ia memang belum bisa merinci lebih jauh perkembangan pemanfaatan dana desa ini.
“Kami belum melakukan evaluasi untuk 2015 ini, jadi belum bisa memberikan informasi secara rinci mengenai hasil dari adanya dana desa,” kata Lukman.
Namun, Lukman memastikan akan ada evaluasi yang dilakukan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.
“Beberapa yang akan dievaluasi adalah penyaluran yang terlambat, pemanfatan dana desa, penuangan dana desa dalam APBDes, dan beberapa aturan pendukung seperti peraturan daerah yang banyak mengalami keterlambatan,” kata Lukman.