Polisi Pastikan Tas Mencurigakan Depan Kadin Ternyata Berisi Pakaian

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

Polisi Pastikan Tas Mencurigakan Depan Kadin Ternyata Berisi Pakaian

Selasa, 27 Desember 2016

Satelit9.info Yogyakarta -Tas mencurigakan yang tergeletak di depan kantor Kadin DIY, Selasa (27/12/2016) siang ternyata berisi pakaian. Hal ini terungap setelah seorang yang mengaku sebagai pemilik tas tesebut datang ke lokasi untuk mengambil barang miliknya itu.

Pria bernama Herman itu tiba-tiba menerobos garis batas Polisi yang telah dibentangkan petugas dari Gegana Polda DIY. Petugas bersenjata lengkap yang berjaga di sekitar lokasi langsung bertindak dan menghentikan pria tersebut. "Ini punya saya. Tadi memang sengaja saya tinggal di sini," kata Herman.Kepada petugas, Herman mengaku meninggal tas miliknya itu karena tadi motornya mogok hingga ia harus menuntunnya ke bengkel. Karena dirasa menambah beban bawaan akhirnya ia meninggalkan tas tersebut di lokasi dan berniat akan mengambilnya setelah motor usai diperbaiki.

Herman juga mengungkapkan, tak ada barang berbahaya di dalam tas miliknya itu selain hanya beberapa potong pakaian saja. Kendati demikian Polisi tetap membawa Herman ke Mapolresta Yogyakarta untuk dimintai keterangan. Dalam tas tersebut ditemukan pula sebuah lembar kain berwarna hijau dengan tulisan huruf Arab.
Bowo petugas parkir yang juga saksi mata mengungkap salah satu rekannya sempat mencoba membuka tas hijau tersebut dan menemukan amplop coklat bertuliskan Jamaah Ansyarud Tauhid. "Tadi sempat dibuka rekan saya tapi karena takut lantas diletakkan kembali menunggu polisi datang," ungkapnya